Resume Gel 4.4 Menjadi Seorang Trainer

 

Tugas 4

Menjadi Seorang Trainer

 

Nara Sumber :  Wijaya Kusumah, M.Pd

Hari/tanggal   :  Minggu / 8 Maret 2020

Oleh                :  Syafrina, S.Pd.SD

 

Tadi malam adalah pertemuan ke-4 di group WhatsApp dengan narasumber Wijawa Kusumah. M.Pd. Seperti biasa, HP saya letakkan di atas lemari menungggu jaringan lewat, bersyukur ada angin yang membawanya.

Trainer adalah sebuah profesi yang memaksaseseorang untuk terus-menerus memperbaiki dirinya sendiri dengan jalan memperbaiki orang lain.

Syarat-syarat menjadi seorang trainer  :

1.      Menjadi seorang trainer dibutuhkan stamina yang luar biasa. Sebab dia bicara dari pagi sampai sore. Dia harus kuat bertahan selama 8 jam dalam sehari bila pelatihannya dari jam 08.00 WIB sampai 16.00. WIB. Rajinlah berolah raga. Harus bisa mengengelola waktu dengan baik dan ingatlah selalu jiwa dan raga kita. Mereka yang menulis akan jauh dari penyakit, asalkan tahu caranya.

Belajar dari pengalaman Omjai, dengan saya menulis dapat mengendalikan kadar asam dalam tubuh saya. Biasanya saya sering nyeri di ulu hati dan pusing, kepala sakit, tapi semenjak menulis, samua perasaan yang tertekan akan saya tulis. Emosi dilampiaskan kedalam bentuk tulisan. Legaaa….

2.      Sayangilah isti sepenuh hati. Hargailah setiap dia memberi sarapan. Kalau pulang bawalah oleh-oleh untuknya… tapi sayang sekali Om, saya tidak punya istri karena saya perempuan  ( hehehe… Bercanda biar ga bosan )

3.      Rajinlah membaca. Jangan lumpuh membaca karena akan lumpuh menulis.

4.      Kita sama mempunyai jatah waktu yang sama yaitu 24 jam. Kita harus bagi, untuk dunia nyata, dunia maya dan dunia mimpi.

 

Untuk menjadi trainer memerlukan dukungan dari berbagai pihak, orang tua, anak, istri/suami, terutama atasan. Kalau Omjai bisa memberikan materi sejelah jam pulang dari sekolah. Namun bagi kita yang berjarak jauh, tentu membutuhkan waktu yang lebih panjang

Solok, 9 Maret 2020

Syafrina

https://bugurusyafrina.blogger.com

 

 

Posting Komentar

0 Komentar